Bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H, Menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat IKADIN di Hotel Borobudur Jakarta

Bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H, Menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat IKADIN di Hotel Borobudur JakartaPelantikan Dewan Pimpinan Pusat IKADIN merupakan Pelantikan Pusat Ikatan Advokat Indonesia dalam Periode 2022 – 2027 yang akan datang nanti. Pelantikan Dewan Pimpinan IKADIN ini juga merupakan salah satu aspek mendasar dalam UU Advokat tersebut dengan landasan yuridis terbentuknya organisasi advokat sesuai sistem wadah tunggal (single bar association) sebagaimana yang tercantum dalam pasal 28 ayat (1) UU Advokat.

Lahirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat (UU Advokat) merupakan hasil perjuangan yang panjang sejak masa Kolonial Belanda, dimana sebelumnya kedudukan advokat secara perundang-undangan tidak memiliki kejelasan fungsi dalam sistem hukum dan sistem peradilan.

Seiring berjalannya waktu, keberadaan wadah tunggal Advokat menimbulkan polemik di kalangan advokat maupun organisasi advokat sehingga pada akhirnya banyak bermunculan organisasi Advokat. Melihat kondisi yang demikian menjadi suatu keharusan organisasi advokat menganut sistem mulit bar.

Maka dari itu IKADIN, mendorong untuk perlu dilakukan transformasi organisasi advokat dari single bar menjadi multi bar. Selain itu IKADIN mendukung keadilan Restorative Justice. Dimana penyelesaian masalah pidana tidak selalu harus diakhiri melalui persidangan pidana yang rumit dan berbelit, tetapi melalui penyelesaian yang disebut sebagai restorative justice. Sampai saat ini hukum pidana di Indonesia belum menerapkan keadilan restorative secara komprehensif.

Adanya kodifikasi yang tidak terunifikasi menjadi tantangan utama dalam melaksanakan restorative justice, seolah-olah masing-masing lembaga penegak hukum mempunyai kewenangan sendiri sesuai dengan tingkat dari proses penyelesaian perkara dalam membuat aturan. Pada saat yang sama perlu adanya Perpu agar ada kesamaan dalam pelaksanaan hukuman berdasarkan proses “Restorative Justice” sambil menunggu disahkannya KUHAP yang baru.

Hadirnya Bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H Dalam Pelantikan Dewan Pusat Pimpinan IKADIN

Bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H, Menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat IKADIN di Hotel Borobudur Jakarta pada hari Rabu 15 Juni 2022, Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Advokat Indonesia ini berperiode 2022 – 2027 yang akan datang.

Mengenal Lebih Dalam Lagi oleh Bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H.
Disini Penulis akan memberikan sedikit informasi tentang biografi dari bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H.
Bahwa bapak Tommy Sujonto SH.,MH., ini merupakan seorang pengacara di Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak. Selain sebagai advokasi, beliau juga merupakan owner dari Pontimarket.id
Image: Dok.Bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H

Pontimarket.id sendiri adalah komunitas wirausaha dan media promosi berbagai produk unggulan dari UMKM Kalimantan Barat. PontiMarket.id hadir sebagai solusi bagi UMKM di Kalbar untuk naik kelas melalui berbagai model pendampingan di antaranya : digital marketing, akuntansi usaha, perizinan, kriya, saluran pemasaran, e-commerse dan fintech. PontiMarket.id beralamatkan di Jl. Gajah Mada No.98, Pontianak, Kalimantan Barat

Dengan adanya PontianakMarket ini, dapat membantu banyak wirausaha yang tidak memiliki lapak. PontiMarket ini juga memudahkan pengunjung maupun orang lokal dalam membeli oleh-oleh barang maupun jajanan Kalimantan Barat.

Selain itu bapak Tommy Sujonto, SH.,M.H, ini merupakan profesi sebagai Lawyer atau advokat yang memiliki unit bisnis di kota Pontianak, Beliau Juga Ketua IKADIN Kota Pontianak, serta memiliki gedung Xpro Academy sebagai tempat wadah Pelatihan kursus komputer Yalecommunication dan Pelatihan Satpam.

Nah jadi bagi kalian yang ingin mengikuti kursus komputer dan ingin belajar bisa langsung datang ke Cabang Yale Communication yang beralamat di Jl. Purnama Komplek Pelangi Indah Ruko No. 1 Pontianak. Sedangkan kantor utama LKP Yale Communication ini, berada di Jl. KH. Abdurrahman Wahid Gg Tegal Sari No.21 bertempatan di Desa Kuala Dua, yang tidak terlalu berjauhan dari Bandara Supadio, kota Pontianak.

Lembaga Kursus Yale Communication di Purnama Kota Pontianak
Kesimpulan :
Belajarlah dari orang-orang sukses. Ambil kebaikannya dan buanglah keburukkannya.
Tetap berusaha, terus berusaha dan selalulah berusaha,#Jangan lupa Ber’doa#

Salam Dari Penulis
Salam Dari inforgun.com

sumber :http://kuburayanews.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *